Faktor Kesuksesan BlackBerry di indonesia

siapa yang tidak kenal dengan gadget yang satu ini. ya blackberry namanya. pertama keluar sebagai smart phone yang biasa di gunakan oleh kalangan atas sebagai alat memperlancar urusan bisnis atau kantornya kini hampir seluruh (tidak semua lho) lapisan masyarakat indonesia memilikinya. smart phone ini mulai terkenal di indonesia mulai tahun 2009. tidak ada yang menyangka indonesia menjadi ‘Demam’ gadget yang satu ini. apa penyebabnya? berikut penyebab kesuksesnya Blacberry di Indonesia menggeser Nokia :

  • Kalau dulu Handphone digunakan sebagai alat komunikasi sekarang bertambah fungsinya sebagai lifesytle. BlackBerry sudah masuk dunia lifestyle, seperti sudah menjadi sesuatu yang harus dimiliki. Ini bukan hal yang baru, dari jaman nokia yang masih menguasai pasar handphone orang berlobma memiliki handphone terbaru agar terihat ‘lebih’.
  • Saat orang mulai bosan dengan bentuk handphone yang itu – itu melulu keluarlah hanphone dengan bentuk qwerty dari blackberry. sehingga blackberry saat itu dipandang sebagai satu teknologi baru.
  • Fitur – fitur baru yang belum ada di handphone sebelumnya. Blackberry messenger, twitter dan facebook for blackberry menjadi baru dikalangan pengguna karena di handphone sebelumnya harus menggunkan layanan internet yang cukup banyak menguras pulsa.

selain hal diatas layanan provider juga mendukung. provider berlomba memberikan pelayanan yang terbaik juga harga yang terjangkau terhadap konsumen. agar konsumen semakin berminat menggunkan blackberry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: